Minggu, 12 September 2010

Toba Dream .. Tobanesse´s spirit to have a better life.

Pernah dengar American Dream? itu adalah istilah bagi anak-anak Amerika untuk menjadikan negara dan dirinya menjadi lebih baik. Keinginan itu terdorong oleh kenyataan bahwa tidak ada yang dapat memperbaiki nasib suatu bangsa selain bangsa itu sendiri. Setiap kali mereka ditanya apa yangs edang mereka lakukan.. setiap kala itu pula mereka menyatakan sedang mengejar American Dreamnya.


Mungkin judul di atas agak asing bagi kita, sejak kapan ada istilah Toba Dream? memangnya apa impian Toba itu?
Kalau Amerika bisa melakukannya, mengapa kita tidak mencoba melakukannya? Toba Dream adalah simbol keinginan kuat dari anak-anak Toba untuk menjadikan Tapanuli lebih baik lagi. Jargon ini sebenarnya sudah pernah dikumandangkan dahulu, sayang akhirnya hilang senyap, entah karena apa.
Mengapa tidak kita coba hidupkan kembali? karena kami berada disini akan mendukung setiap impian itu. Pak Marthinus (Kabandara) pernah mengatakan bahwa dia tidak akan menjadi kacang yang lupa pada kulitnya. Beliau begitu bangga pada keBatakannya, dan akan sekuat tenaga berusaha mengangkat derajat keBatakannya itu.
Jadi, mari kita mulai dengan bercita-cita membangun Tapanuli, kita sebut itu Toba Dream, karena kami sekarang sedang melakukannya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar